Skip to main content

follow us

Menabung di bank bisa bikin kaya. Itulah anggapan sebagian besar orang. Ternyata itu salah. Saya yakin hampir semua orang berfikir dengan menabung di bank maka akan mendapatkan bunga tiap bulannya. Bahkan sejak masih dudukdi banku sd kita sudah diajarkan cara menghitung laba dari tabungan di bank. Itulah sebenarnya racun awal yang masuk kepada hampir semua orang saat ini. Padahal tidak sesimpel itu menentukan bunga.

Jika kita hanya berfikiran seperti pelajaran matematika di SD dulu , begitu mudahnya mendapatkan uang dengan menentukan berapa persen tiap bulannya dari tabungan kita di bank maka kini saatnya nada untuk mengubah cara berfikir anda.

Sekarang percayalah bahwa menabung di bank itu tidak bikin kaya titik. Itu adalah kalimat kunci yang perlu anda simpan dibenak anda.

Mari kita kaji bersama tentang pemikiran semakin rajin dan sering kita menabung maka akan semakin banyak uang yang terkumpul dan akan membuat kita semakin kaya. Itu salah. Kenapa?

Pernahkah anda berfikir bahwa banyak orang yang menabung akan tetapi kehidupannya biasa biasa saja dan tidak ada kenaikan kekayaan. Mungkin banyak yang belum menyadari bahwa semakin lama menabung semakin banyak simpanan akan tetapi perlu diketahui nilainya semakin menurun. Karena Nilai mata uang bergantung pada kondisi pasar serta situasi suatu negara.

Setiap tahun harga suatu barang terus meningkat, biaya pendidikan meningkat sekitar 10% setiap tahun. Sementara bunga bank saat ini berkisar 1-2% saja belum lagi harus dipotong niaya administrasi dan biaya transaksi dan pajak. Jika hanya mengandalkan tabungan saja maka anda berfikir menjadi kaya di masa depan itu sebuah kesalahan besar. Tabungan anda tidak akan mampu mengejar inflasi yang terus menanjak. Sehingga sangat sulit untuk menjadi kaya jika hanya mengandalkan tabungan saja, uang yang kita miliki tidak akn mampu memenuhi kebutuhan di masa depan.

Lalu bagaimana cara menabung yang benar?

Pertama menabunglah dalam bentuk emas. Pastinya anda tau alasan harus menabung emas. ya tentu saja karena harganya yang tiap tahun selalu mengalami peningkatan.  Selain itu emas juga memiliki sifat tahan terhadap laju inflasi. Dengan memiliki emas kapan saja kita butuh uang tunai kita bisa menguangkannya.

Selain itu beberapa bank juga telah menawarkan bentuk simpanan berupa emas. Jika anda kurang yakin maka anda dapat memanfaatkan pegadaian sebagai tempat menyimpan emas.  Jika nada telah mencapai umur 21 tahun maka anda dapat menabung emas dipegadaian hanya dengan biaya 30 ribu rupiah untuk biaya titip emas, emas anda akan aman tanpa harus takut dicuri.

Kedua Menabung saham, Mungkin belum banyak yang tahu bahwa menabung dalam bentuk saham tidak sesulit yang dibayangkan. sama seperti menabung secara konvensional cukup datang ke bank yang di pilih kemudian membuka rekening lalu mmbuak akun identifikasi investor padaperusahaan sekuritas.

Selain itu anda juga dapat menyiasatinya dengan cara membelanjakan uang untuk investasi seperti tanah, atau rumah.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar