Skip to main content

follow us

Pengalaman pribadi membuka tabungan di Bank Syariah Mandiri. Sebelumsaya membuat rekening di bank syariah mandiri atau disingkat BSM, sebenarnya saya sudah memiliki dua tabungan yakni bank Nisp sekarang sudah menjadi OCBC NISP. Karena keduanya merupakan rekening untuk menampung gaji saya, maka saya berkeinginan punya rekening khusus untuk menyimpan dana sebagai tabungan jangka panjang.

Setelah melakukan berbagai pertimbangan dan mencari referensi kesana kemari maka jatuhlah pilihan saya kepada produk bank syariah yaitu Bank Syariah Mandiri atau disebut BSM.

Awalnya saya tidak tahu dimana letak bank BSM di daerah cikarang, saya kemudian bertanya kepada teman saya. Lalu dia jawab ada di sebelah kiri jalan sebelum kawasan ejip kalo dari arah SGC (sentra grosir cikarang). Dengan bermodal nekad karena memang saya belum paham betul daerah cikarang saya menelusuri jalan mencari bank BSM. Dengan hati gembira ssaya menemukan bank yang saya cari. ternyata memang benar ada di sebelah kiri sebelum ejip tepatnya setelah CTC sekitar 100 meteran ke arah ejip. alamat lengkapnya yakni ruko sentra cikarang jalan cikarang cibarusah, B1 no.2.

Sesampainya di lokasi saya langsung memarkir motor saya di parkiran dan bergegas masuk menuju bank. Ketika masuk saya disambut dengan satpam bank yang memberikan ucapan salam tak seperti baank konvensional lainannya sambutannya begitu ramah. hal itulah yang membuat saya yakin untuk membuka tabungan di bank ini.

Satpam juga menanyakan keperluan dan menawarkan bantuan kepada setiap pengunjung yang datang tentunya dengan senyuman yang khas mereka umbar kepada setiap pengunjung yang saya yakin akan membuat pengunjung akan nyaman dan terbantu.

Saya kemudian mengutarakan perihal kedatangan saya yaitu ingin membuka tabungan bari di Bank syariah mandiri ini. Kemudian satpam mengarahkan saya untuk mengambil antrian customer service dan menyuruh saya untuk mengisi formulir.

Setelah lama menunggu antrian dipanggil akhirnya saya mendapat giliran untuk menemui customer service. Kemudaian saya bergegas menuju customer service yang saat itu hanya ada satu saja di bank tersebut. Seperti sebelumnya yang dilakukan oleh petugas keamanan atau satpam saya mendapatkan pelayanan yang lumayan ramah dengan khas senyuman dan salam dari mbak cantik customer service.

Lalu saya mengutarakan kembali kepada customer service terkait pembukaan rekening baru.
Kemudian saya dimintai sebuah tanda pengenal atau identitas diri berupa KTP atau SIM. karena saya memang hanya membawa ktp maka saya serahkan saja kepada CS tersebut. setelah difotocopy ktp pun dikembalikan. kemudian saya juga diberikan pilihan jenis tabungan apa yang akan dipiilih dan berapa jumlah awal yang ingin disetorkan. kemudian saya sampaikan saja ingin membuat yang umum saja. dan saya serahkan uang setoran awal saya sebesar 500 ribu. perlu diketahui bahwa syarat setoran awal untuk jenis simpanan reguler untuk perorangan minimal awal setor adalah 80 ribu. dan setoran selanjutnya minimal 10 ribu.sedangkan untuk perusahaan adalah minimal setoran awal sebesar 1 juta rupiah.

Setelah selesai saya di suruh untuk menuju teller untuk mengambil Buku tabungan tentunya yang sudah berisi saldo yang saya setorkan baru saja. Saya juga langsung mendapatkan kartu ATM sebagai alat untuk bertransaksi besertan nomor pinnya yang harus diaktifkan dan diganti pinnya sesegera mungkin.



You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar