Skip to main content

follow us


Cara setor uang menggunakan atm BNI setoran tunai. Layanan yang mempermudah nasabah bank dalam melakukan penyimpanan dana kedalam rekening tabungan ini terbilang masih baru dan belum banyak orang yang memakainya. Dengan adanya ATM BNI setoran tunai (cash deposit machine) ini memungkinkan nasabah bank BNI untuk dapat menyetorkan uang simpanannnya kapan saja dan tidak perlu mengantri di teller bank.



Dengan memanfaatkan ATM setoran tunai nasabah bisa melakukan setoran sembarang waktu sesuai dengan waktu senggang nasabah tak melulu harus di dalamjam kerja kantor, tengah malam pun bisa melakukan setoran tunai melalui atm ini atau juga di hari libur masih bisa melakukan setoran.

Saat ini ATM BNI setoran tunai telah terdapat di berbagai kota besar di seluruh indonesia. keberadaannya selalu di dampingi oleh ATM BNI tarikan tunai. Perlu diketahui atm bni setoran tunai tidak bisa digunakan untuk melakukan transaksi tarik tunai sehingga nasabah bank BNI harus mengunakan atm BNI tarikan tunai yang biasanya letaknya bersebelahan dengan atm BNI setoran tunai.

Meski keberadaanna telah menyebar dan telah tersedia di berbagai kta besar di indonesia namun masih banyak nasabah yang enggan untuk menggunakan atm setoran tunai untuk melakukan setoran tabungan. Selain karena fasilitas ini terbilang masih baru masyarakat pada umumya juga masih banyak yang belum paham terkait penggunaan ATM model jenis ini. Kebanyakan dari nasabah masih menggunakan teller sebagai tempat melakukan setoran tunai padahal ini terbilang cukup memakan waktu pelayanannya tak secepat atm setoran tunai. namun kebanyakan nasabah masih memiliki pemikiran bahwa dengan menabung lewat teller maka akan lebih aman dan yakin dengan ketepatan jumlah nilai setoran. Kebanyakan dari nasabah yang tidak menggunakan atm setoran tunai sebenarnya masih meragukan alat yang satu ini, selain tidak yakin nasabah juga sebenarnya belum paham dan tidak tahu cara penggunaan atm BNI setoran tunai.

Cara menggunakan ATM BNI setoran tunai
penggunaan ATM bni setoran tunai sebenarnya sangat mudah dan simple, berikut cara detailnya :
  • Masukkan kartu ATM kedalam mesin ATM BNI setoran tunai
  • Masukkan pin atm anda seperti halnya saat melakukan tarik tunai atau transaksi lainnya melalui atm.
  • Tekan tombol setoran tunai
  • Maka secara otomatis tempat untuk memasukkan uang akan terbuka. masukkan uang yang ingin anda setorkan dangan terlebih dahulu merapikan dan menata uang tunai setoran anda. Kemudian tempat uang akan kembali tertututp dan mesin akan melakukan pengecekan jumlah uang yang anda masukkan. pastikan nilai yang anda setorkan sesuai dengan nilai jumlah keseluruhan uang yang anda masukkan, jika nilainya sudah sesuai pilih opsi setuju. maka secara otomatis saldo rekening anda akan bertambah. jika nilainya tidak sesuai maka pilih tidak setuju dan akan kembali terbuka. ambil kembali uang anda dan kembali pastikan jumlahnya, tata ulang uang anda dan bisa mengulangi transaksi kembali.
Itulah cara mudah menggunakan atm BNI setoran tunai. Perlu diperhatikan dalam melakukan transaksi di atm setoran tunai sebaiknya uang benar benar telah tertata rapi, karena jika tidak rapi akan secara otomatis transaksi bisa gagal dan tempat uang akan terbuka kembali dan nasabah akan mengulanginya dengan cara merapikan uangnya. Jumlah maksimal dalam melakkan setoran tunai menggunakan atm BNI setoran tunai adalah sebesar 99 lembar dalam satu kali transaksi. Dalam atm BNI setoran tunai, uang yang disetorkan bisa dalam nilai lembaran 20.000, 50.000 dan 100.000.


You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar